Sebanyak 387 Instansi Pemerintah akan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN (Badan Kepegawaian Negara) pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Aris Windiyanto saat memaparkan laporan persiapan dan perkembangan proses penerimaan CPNS nasional tahun 2014 pada acara Rapat Koordinasi Tim CAT-BKN, di Ruang Rapat Gedung II Lantai 2 Kantor Pusat BKN Jakarta, Jumat (19/9).

Turut Hadir Kepala BKN Eko Sutrisno, Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Edy Wahyono, Jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama BKN, dan para anggota Tim CAT-BKN.

“Instansi Pusat yang akan menggunakan CAT-BKN tahun ini sebanyak 65, sedangkan Instansi Daerah sebanyak 322, terdiri dari 24 Pemerintah Daerah Provinsi, 234 Pemerintah Daerah Kabupaten, dan 64 Pemerintah Daerah Kota. Dari jumlah tersebut, total Instansi Pemerintah yang akan menggunakan CAT-BKN pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 387 Instansi,” jelas Aris.

Kepala BKN Eko Sutrisno dalam arahannya menyampaikan walaupun jumlah instansi yang akan menggunakan CAT-BKN jauh lebih banyak dari tahun lalu, BKN tetap harus mempertahankan capaian tahun lalu, karena CAT-BKN merupakan salah satu program unggulan pada era pemerintahan saat ini.

“Rasa-rasanya, tidak begitu susah untuk membangun sistem rekrutmen seperti CAT-BKN, siapapun bisa, namun perlu diketahui, tidak mudah untuk membangun sistem rekrutmen yang mendapat kepercayaan dari masyarakat. Oleh sebab itu, saya memberikan apresiasi terhadap capaian tahun lalu dan besar harapan saya agar (capaian) itu dipertahankan,” ujar Eko. [Humas BKN]

Latihan CAT Persiapan Tes CPNS 2017, Tersedia Kunci Jawaban dan Pembahasan, Gabung Sekarang, Klik Disini>>