Anda berencana mengikuti ujian CPNS tahun 2014 ini? Bersiaplah merasakan pengalaman baru dalam tes CPNS dimana sistem LJK akan ditiadakan dan diganti dengan sistem komputer yang dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT).

CAT adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Tidak mau membeda-bedakan, Pemerintah pusat mewajibkan instansi penerima lowongan CPNS pakai sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014.

Kebijakan ini menyusul hasil pendataan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah mempetakan infrastruktur CAT di seluruh wilayah.

“Dari hasil pemetaan tersebut, didapati hasil pelaksanaan CAT sangat memungkinkan dilakukan oleh seluruh instansi baik kementerian/lembaga, provinsi, kabupaten, dan kota,” kata Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo dalam konpres di kantornya, Jumat (2/5) seperti dikutip dari JPNN.

Perubahan sistem penerimaan dari LJK ke CAT merupakan salah satu langkah maju dari pemerintah dalam memudahkan proses penerimaan CPNS sekaligus memperketat pola penerimaan CPNS.

Dengan sistem CAT ini mempertegas bahwa dalam penerimaan CPNS tidak ada percaloan atau yang menyebutkan penerimaan CPNS identik dengan sogok. Dengan sistem CAT, hasil uji atau tes dapat diketahui langsung setelah selesai tes dilakukan peserta.

Latihan CAT Persiapan Tes CPNS 2017, Tersedia Kunci Jawaban dan Pembahasan, Gabung Sekarang, Klik Disini>>