Situs resmi seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang beralamat di panselnas.menpan.go.id seringkali mengalami gangguan dan sulit diakses. Kesulitan akses tersebut mungkin saja dialami banyak calon pendaftar karena dipengaruhi kecepatan koneksi internet pengguna. Tetapi selain itu, lonjakan traffik yang begitu besar juga membuat akses ke situs tersebut semakin sulit.

Kepala Biro Hukum dan Humas Kemen PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Herman Suryatman juga sebelumnya telah menjelaskan pihak-pihak terkait terus mengupayakan agar situs resmi pendaftaran CPNS 2014 bisa diakses dengan mudah.

Seperti yang Herman tuturkan melalui Liputan6, Sabtu 23/8/2014, pendaftaran CPNS 2014 akan efektif mulai tanggal 24 Agustus. Sehingga batas waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil diperpanjang dengan jadwal baru sampai 7 September 2014, atau berlangsung selama 14 hari pendaftaran.

Herman juga meminta agar masyarakat dan partisipan yang akan mendaftar tetap tenang dalam menghadapi rangkaian seleksi CPNS 2014, sekaligus menyampaikan permohonan maaf apabila pengguna merasa tidak nyaman dengan sulitnya website resmi panselnas.menpan.go.id diakses atau mengalami server down.

Untuk mengurangi traffik ke website utama, Kemen PAN-RB membuat portal alternatif yang berfungsi untuk melihat formasi CPNS yang tersedia, yaitu formasi2.menpan.go.id. Himbauan ditujukan pada calon pelamar yang ingin melihat informasi rincian formasi di situs tersebut. Sehingga akses ke situs utama kembali normal, dan bisa diakses dengan baik untuk melakukan pendaftaran online. [iBerita]

Latihan CAT Persiapan Tes CPNS 2017, Tersedia Kunci Jawaban dan Pembahasan, Gabung Sekarang, Klik Disini>>