Pendaftaran CPNS 2017 saat ini sedang berlangsung hingga akhir Agustus 2017. Khususnya di Kemenkumham, sesuai tahapan dalam pengumuman penerimaan CPNS 2017 pelaksanaan tes akan dilakukan pada bulan September 2017. Meski saat ini proses pendaftaran online masih berlangsung banyak member LatihanCATCPNS.Com menanyakan lokasi atau tempat dilaksanakannya tes CPNS.

Menjawab pertanyaan tersebut, sepintas tempat Ujian CPNS 2017 Kemenkumham sudah disebutkan dalam pengumuman penerimaan CPNS. Dalam pengumuman Kemenkumham No: SEK.KP.02.01-490 Tanggal 11 Juli 2017 Penerimaan CPNS di Kemenkumham dibuka untuk kualifikasi pendidikan mulai SLTA/ SMA Sederajat, DIII dan S1 untuk mengisi formasi penjaga lapas, ke imigrasian, dokter, dll.

Pada pengumuman tersebut bagian VIII poin 2 disebutkan tempat pelaksanaan tahapan seleksi, yaitu:

  • Untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana/ S1 dilaksanakan di Jakarta
  • Untuk kulaifikasi pendidikan Diploma III/ D-III dan SLTA Sederajat dilaksanakan di masing-masing Kantor Wilayah, khusus lokasi formasi Kalimantan Utara pelaksanaan seleksi dikoordinasikan oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Utara.

Artinya tempat atau Lokasi Ujian CPNS 2017 Kemenkumham akan dibagi dalam 2 kelompok tersebut. Untuk S1 Sederajat dan Dokter lokasinya di Jakarta dan untuk D-III sederajat dan SLTA sederajat lokasinya di masing-masing (kota) Kantor Wilayah.

Demikian informasi tempat pelaksanaan tahapan seleksi CPNS 2017 Kemenkumham untuk mempertegas isi pengumuman yang sudah diumumkan Kemenkumam. Untuk informasi spesifik lokasi tahapan tes ini termasuk jika ada perubahannya pastinya akan disampaikan panitia sebelum tes dilaksanakan.

UPDATE 23 Agustus 2017:

Pelaksanaan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Computer Assisted Test (CAT) dan Praktik Komputer untuk kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana (S-1) yang semula dilaksanakan oleh Panitia Pusat di Jakarta, diubah menjadi pelaksanaannya oleh Panitia Daerah di 33 (tiga puluh tiga) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) sesuai dengan domisili wilayah provinsi pendaftar, sedangkan tahapan SKB wawancara tetap akan dilaksanaan oleh Panitia Pusat di Jakarta.

Informasi tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor: SEK.KP.02.01-697, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkum HAM selaku Ketua Panitia Seleksi, Bambang Rantam Sariwanto. Berdasarkan surat tersebut dijelaskan pengubahan tempat didasarkan pada hasil rapat panitia seleksi CPNS Kemenkum HAM Tahun Anggaran 2017 dengan mempertimbangkan jumlah pendaftar online ketiga jabatan di atas melalui laman https://sscn.bkn.go.id. Sementara itu untuk pelamar dengan kualifikasi SLTA/sederajat dan D3 pelaksanaan SKD dan SKB tidak mengalami perubahan dari ketentuan awal.

Sumber: http://www.bkn.go.id/berita/tempat-pelaksanaan-skd-dan-skb-cpns-kualifikasi-dokter-spesialis-dokter-umum-dan-sarjana-kemenkum-ham-diubah

Latihan CAT Persiapan Tes CPNS 2017, Tersedia Kunci Jawaban dan Pembahasan, Gabung Sekarang, Klik Disini>>